5 Produk Paling Laris di Dunia

5 Produk Paling Laris di Dunia – Tahukah Anda barang apa saja yang paling laris di dunia?

Berdasarkan laporan yang dimuat dengan judul ’Brand Foorprint 2016’, dirangkum beberapa barang yang paling banyak dijual di dunia sepanjang tahun 2016. Dari 15 ribu merek dagang yang ada di seluruh dunia, berikut 5 merek barang yang paling laris.

  1. Coca-cola

Produk paling laris di dunia yang pertama adalah Coca-cola. Coca-cola merupakan produk minuman berkarbonasi yang dijual di berbagai toko, restoran dan mesin penjual. Lebih dari 200 negara menjual produk minuman berkarbonasi ini, sehingga tidak heran jika coca cola termasuk ke dalam salah satu produk yang paling laris di dunia.

Coca-cola sendiri merupakan produk minuman asal Amerika Serikat yang diperkenalkan pada tahun 1986. Sedangkan di Indonesia, produk ini pertama kali diperkenalkan sekitar tahun 1927 dan diproduksi oleh PT Coca-cola Bottling Indonesia. Sebagai salah satu produk terlaris di dunia, Coca-cola berhasil meraup 6,3 juta consumer reach point.

  1. Colgate

Nah, produk paling laris di dunia yang berikutnya adalah satu-satunya produk pasta gigi. Sebenarnya banyak sekali produk perawatan gigi lainnya yang juga banyak di jual di pasaran. Namun hanya pasta gigi dengan merek Colgate yang merupakan satu-satunya produk pasta gigi yang berhasil masuk 10 besar produk paling laris di dunia. Menempati urutan kedua sebagai produk paling laris di dunia setelah Coca-cola, Colgate memiliki perolehan consumer reach point sebesar 4,3 juta.

  1. Lifebouy

Lifebouy merupakan salah satu produk Unilever dan merupakan salah satu produk yang masuk ke dalam tiga besar produk paling laris di dunia. Berbeda dengan produk Colgate yang menempati posisi kedua sebagai produk paling laris di dunia, lifebouy mendapatkan perolehan consumer reach point mencapai 2,6 juta. Sabun disenfektan lifebouy diluncurkan pertama kali pada tahun 1984. Peluncuran produk lifebouy tersebut bertujuan mendukung orang-orang untuk mendapatkan kebersihan diri yang lebih baik.

Saat ini, produk Uniliver yang satu ini dijual di Asia dan sebagian wilayah Afrika. Lifebouy tidak hanya memasarkan produknya ke berbagai negara, namun lifebouy juga berkontribusi dalam memberikan pendidikan kesehatan dan kebersihan melalui kampanye-kampanye yang dilakukannya.

  1. Maggi

Maggi merupakan produsen kaldu dan penyedap rasa yang dimiliki oleh Nestle. Maggi menempati ururan keempat sebagai produk paling laris di dunia dengan merah consumer reach point mencapai 2,4 juta. Kaldu, penyedap rasa dan mie yang diproduksi oleh Maggi memang laris di pasaran. Merek yang terkenal dari Maggi di antaranya Kaldu Maggi, Mi Maggi dan Maggi-Wurze atau saus penyedap rasa.

  1. Lay’s

Produk paling laris di dunia yang menempati urutan kelima yaitu lay’s. Produk ini juga dikenal di Britania Raya dan Irlandia dengan nama Walkers, sedangkan di Australia dikenal dengan nama Smith’s. Lay’s merupakan salah satu produk yang dimiliki oleh PepsiCo sejak tahun 1965 dan merupakan produk makanan ringan berupa keripik kentang.

Keripik lay’s meraih urutan kelima sebagai produk terlaris di dunia dengan consumer reach point mencapai 2,2 juta. Untuk menarik minat para konsumer, produsen keripik kentang yang satu ini banyak melakukan inovasi salah satunya dengan mengadakan kontes Senyum Bersama Lay’s Indonesia.

Itulah 5 produk paling laris di dunia. Kelima produk tersebut tentunya sudah tidak asing lagi di Indonesia, sebab produk-produk tersebut juga laris dan banyak dijual di Indonesia.

Baca Juga : Nama-Nama Orang Paling Unik dan Aneh di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Infoterkini © 2017 Frontier Theme