5 Produk Paling Laris di Indonesia

5 Produk Paling Laris di Indonesia – Dewasa ini pasar Indonesia semakin penuh dengan produk-produk dari berbagai merk. Entah itu produk kosmetik, makanan, kendaraan, hingga elektronik, semuanya dijual di Indonesia dengan harga yang juga beragam.

Meskipun sebagian dari produk-produk terkenal yang dijual tersebut merupakan produk luar negeri, ada juga produk dari Indonesia yang berhasil menduduki peringkat teratas sebagai produk terlaris di Indonesia. Adapun daftar 5 produk yang paling laris di Indonesia adalah seperti yang akan disebutkan di bawah ini.

  1. Indomie

Orang Indonesia pasti tahu Indomie. Salah satu merk produk mie instan ini memang sudah ada dari jaman dahulu. Indomie berhasil menduduki peringkat pertama pada survei produk terlaris di Indonesia, hal ini bukan sesuatu yang aneh mengingat mie instan ini memang memiliki rasa yang enak dan banyak sekali varian rasanya. Hebatnya, Indomie juga sangat terkenal di negara-negara lain.

  1. Frisian Flag

Produk terlaris di Indonesia yang selanjutnya yaitu Frisian Flag. Jika Indomie adalah produk mie instan, maka Frisian Flag merupakan salah satu merk dari produk susu. Frisian Flag sendiri memiliki banyak konsumen karena rasanya dan tersedia dalam berbagai kemasan, seperti kaleng, sachet, box, hingga susu bubuk untuk bayi.

  1. Mie Sedaap

Tak hanya Indomie, merk mie instan dari Indonesia lainnya, yaitu Mie Sedaap, juga berhasil masuk ke dalam daftar 5 produk terlaris yang dijual di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa mie instan masih menjadi makanan paling favorit di Indonesia. Untuk produk Mie Sedaap sendiri sebenarnya hampir tidak ada perbedaan dengan produk mie yang lain, yakni memiliki banyak varian rasa. Tetapi kembali lagi, perbedaan pilihan masyarakat hanya berdasarkan selera saja.

  1. Royco

Produk ke empat yang penjualannya paling laris di Indonesia adalah Royco. Royco sendiri merupakan produk bumbu dapur, lebih tepatnya penyedap rasa. Hampir semua ibu-ibu di Indonesia pasti mengenal produk yang satu ini karena Royco dapat digunakan sebagai bumbu tambahan di setiap masakan, apapun jenisnya. Oleh sebab itu, penjualan produk Royco berhasil masuk ke dalam daftar produk yang paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia.

  1. So Klin

Jika produk-produk yang berhasil masuk ke dalam daftar 5 produk terlaris di Indonesia berasal dari produk yang dapat dikonsumsi, maka produk merk so Klin berbeda karena masuk ke dalam kategori produk kebersihan rumah tangga. So Klin sendiri memiliki banyak kategori, mulai dari detergen pakaian, pelembut pakaian, hingga pembersih lantai. Produk So Klin sendiri berhasil masuk ke dalam daftar 5 produk terlaris di Indonesia karena selain kualitasnya yang memuaskan, So Klin juga termasuk produk yang sudah ada di Indonesia sejak lama.

Itulah daftar 5 produk terlaris di Indonesia. Dari daftar tersebut, dapat dilihat bahwa 4 dari 5 produk yang terlaris berasal dari produk makanan yang artinya masyarakat Indonesia memang masih lebih suka mengonsumsi makanan maupun minuman daripada produk-produk yang lain seperti elektronik, kosmetik, dan sebagainya. Adanya dua merk produk mie instan yang berbeda dalam daftar 5 produk terlaris di Indonesia tersebut juga seolah menggambarkan bahwa sebagian besar masyarakat di Indonesia sangat suka mengonsumsi mie instan. Namun, terlepas dari itu semua, hasil survei di atas tidak bersifat paten karena persaingan penjualan berbagai produk dan merk masih sangat ketat di Indonesia.

Baca Juga : 5 Produk Paling Laris di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Infoterkini © 2017 Frontier Theme