Gerakan Tubuh Anjing Menjadi Bahasanya

Gerakan Tubuh Anjing Menjadi Bahasanya – Sering kita melihat banyak orang yang memilhara anjing untuk dijadikan teman mereka dengan alasan mudah dipahami dan mudah diajak bermain. Tapi tahukah kalian bagaimana kalian dapat memahami bahasa anjing melalui gerakan yang mereka ciptakan?.

Seperti salah satu acara televisi yang di Luar Negeri ketika si pemilik tidak paham mengapa si anjing kesayangannya tersebut selalu membuat ulah saja sampai-sampai mereka selalu digigit tanpa alasan atau sebabnya. Kemudian datanglah seorang pria yang dapat dikatakan sebagai pawang dari anjing-anjing tersebut. Ia paham bagaimana perasaan anjing dan apa yang harusnya ia lakukan terhadap hewan peliharaannya tersebut. Nah, mulai dari situ pasti kalian sudah mengetahui acara apa sih itu.

Anjing atau kucing memiliki gerak gerik tersendiri untuk menyampaikan maksud serta tujuan mereka kepada pemiliknya. Tugas pemilik adalah memahami apa yang mereka sampaikan dengan cara dapat melihat dari gerak gerik mereka. Ada banyak tipe anjing yang disekitar kita, misalnya anjing yang sangat kalem sehingga sangat sering terdengar mereka menggonggong adalah tipe anjing yang friendly mudah berteman dengan setiap orang. Nah bagaimana caranya kita dapat mengetahui karakter anjing kita atau bahasa tubuh mereka?, yuk baca ulasannya di sini.

Marah, saat anjing kalian marah lebih baik menghindarinya biarkan mereka rileks untuk sendiri, dan anda harus melihat atau memperhatikan beberapa bagian tubuh mereka yang biasanya berubah seperti :

  • Jika anjing kalian sedang memperhatikan orang asing dan siaga akan mengangkat kepalanyategak kemudian ekornya berdiri sejajar dengan badan menandakan mereka tidak suka dengan situasi sekitar atau orang yang berada didekatnya.
  • Jika mereka menggonggong dan seperti ekspresi marah tetapi ekornya melingkar ke bagian bawah anus maka menandakan mereka hanya mencoba bertahan dan takut akan kehadiran orang di dekatnya.
  • Lebih berbahaya lagi jika mereka mengerakan kepalanya hingga tegak lalu menggonggong sambil menaikan ekornya dan sangat agresif untuk mendekati sasarannya. Jika ekornya berdiri dan kaki depan agak sedikit menekuk ini bukan tanda mereka bertahan melainkan tanda bahwa mereka siap menerkam sasaran. Karena kondisi seperti itu menandakan kondisi yang sangat marah.

Mengajak bermain, anjing sering kali ingin mengajak bermain pemiliknya agar mereka dapat menjadi bagian yang spesial dihati pemiliknya. Seperti inilah gerakan yang akan dilakukan anjing tersebut saat mereka ingin mengajak pemiliknya bermain.

  • Jika mereka menggerakan ekornya dan menjulurkan lidahnya sembari membungkukan badannya maka itu adalah sinyal bahwa mereka siap bermain.
  • Perhatikan pula saat diawal perubahan gerakan pada ekor, mata, dan posisi berdiri mereka

Anjing Stress, tidak hanya manusia saja yang bisa stress lho anjing pun juga bisa merasakan stress. Hanya saja bedaanya penyebab stress tersebut. Anjing stress dapat disebabkan oleh gangguan dari gigitan kutu yang sangat menggaggu, suara bising yang ada di sekitar mereka entah itu klakson atau suara mesin. Bagaimana kita bisa memahami?

  • Anjing yang stress atau bosan biasanya sangat minim aktifitasnya, hanya menguap dan tidur-tiduran saja adalah posisi nyaman bagi mereka.
  • Kutu adalah parasit yang sangat mengganggu. Jika kalian melihat anjing peiharaan kalian selalu menggaruk-garuk segeralah periksakan ke petshop untuk mengetahu ada gangguan apa di kulit mereka yang membuat mereka stress.

Senang, anjing yang merasakan bahagia atau senang juga akan menunjukan kepada anda. misalnya dengan menjulurkan lidah sambil menggoyangkan ekornya. Itulah beberapa penjelasan yang mungkin dapat anda perhatikan pada hewan peliharaan anda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Ruang Bawah Tanah Keren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Infoterkini © 2017 Frontier Theme