Ini Dia Beberapa Kiat Sukses Dari Perusahaan Gudang Garam

Ini Dia Beberapa Kiat Sukses Dari Perusahaan Gudang Garam – Sukses merupakan sebuah kata yang mudah diucapkan dan banyak diangan-angankan namun sulit untuk diwujudkan, karena untuk mendapatkan tahapan sukses ini banyak jalan berliku dan licin yang sulit untuk dilewati. Untuk mendapatkan kesuksesan dalam sebuah usaha khususnya, biasanya orang-orang akan mencari berbagai kiat sukses dari orang lain atau perusahan lain yang sudah atau dipandang sukses dalam menjalankan usahanya.

Salah satu perusahaan yang dianggap sukses dalam menjalankan usahanya adalah sebuah perusahaan rokok, namanya adalah perusahaan Gudang Garam. Perusahaan yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu perusahaan sukses didunia dengan produk yang diproduksinya, yakni rokok yang merupakan salah satu produk kontroversi yang sampai saat ini banyak sekali diminati oleh masyarakat utamanya kalangan pria.

Dengan tingkat kesuksesan yang dimiliki oleh perusahaan Gudang Garam ini tentunya masyarakat wajib mencontoh bagaimana kiat sukses yang diterapkan dalam bisnis yang satu ini, sehingga setidaknya kita dapat sedikit mengambil contoh langkah apa yang tepat untuk dilakukan ketika melakukan atau mengelola bisnis yang diinginkan.

Surya Wonowijoyo merupakan orang yang mendirikan sekaligus pemilik perusahaan Gudang Garam pada awalnya, perusahaan yang satu ini dapat dikatakan sebagai pelopor dari modernisasi industry rokok di Indonesia. Industri rokok sangat berperan dalam perekonomian makro, karena industry ini mampu menyerap tenaga kerja paling besar salah satu contohnya. Selain itu, industry rokok juga menyumbang pendapatan pita cukai dan perlu diketahui bahwa bisnis rintisan Surya Wonowijoyo ini menjadi salah satu saham blue chip dan diperdagangkan di Bursa Efek Jakarta.

Untk mencapai kesuksesan dalm bisnisnya, tentu Surya Wonowijoyo tidak begitu saja mendapatkan hal ini. Tentu ada usaha yang dilakukannya dan iapun tentunya pernah mengalami beberapa kesulitan. Untuk membangun usahanya hingga mencapai kesuksesan ini, pemilik perusahaan Gudang Garam awalnya melakukan hal yang sangat berani dengan keluar dari perusahaan rokok yang masih milik keluarganya sendiri yang diikuti dengan keluarnya 50 buruh pabrik lainnya.

Kemudian ia mendirikan pabrik rokok sendiri dengan brand “Gudang Garam”, tepatnya pada tahun 1958 yang kemudian berkembang dengan pesat. Berkat keuletan dan kerja kerasnya, pabrik ini mampu menggaet 500 ribu karyawan dan juga menghasilkan 50 juta batang kretek/bulannya. Namun awalnya, tentunya bisnis yang satu ini dirintis dengan susah payah bahkan saat itu ia tidak memiliki modal yang cukup.

Baca Juga : Kata yang wajib orang tua kenalkan pada anaknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Infoterkini © 2017 Frontier Theme