Mengapa  Harus mengindari penggunaan nama domain yang mirip dengan website populer

Mengapa  Harus mengindari penggunaan nama domain yang mirip dengan website populer – Nama domain tentunya memang sangat perlu diperhatikan pembuatannya bagi orang yang serius menekuni dunia blogging, hal ini dikarenakan nama domain ini memiliki pengaruh yang besar terhadap seluruh statistic untuk website itu sendiri. Maksud dari statistic disini dapat berupa statistic pengunjung, penjualan, pendapatan, ataupun sampai kepada statistic dari mesin pencari seperti Bing, Yahoo, Google, dan mesin pencari lainnya.

Oleh karenanya, penggunaan nama domain untuk sebuah website ini dianggap sangat penting bagi sebagian pemilik website utamanya bagi mereka yang tengah bergerak dalam area komersil (bisnis). Bagi perusahaan yang memiliki dana khusus, tentunya tidak sedikit dari mereka yang mengeluarkan banyak biaya lebih agar dapat mendatangkan seorang konsultan demi mendapatkan nama domain yang pas sesuai dengan tema websitenya.

Dalam membuat nama domain untuk website Anda, sebaiknya tidak menggunakan nama domain yang mirip dengan nama domain populer. Dalam hal ini tentunya ada alasan yang kuat untuk tidak menggunakan nama domain yang mirip dengan nama domain website populer. Sebaiknya dalam membuat nama domain, buatlah nama website yang unik dalam hal ini guna menghindari penggunaan nama website mirip website populer.

alasannya adalah menggunakan nama website mirip website populer sangat beresiko, bahkan Rand Fishkin sendiri menyebutkan bahwa hal ini seperti bencana. Menggunakan nama website mirip website populer sangat beresiko karena kemungkinan resiko pengunjung kita akan salah alamat sangatlah tinggi.

Dalam hal ini, Rand Fishkin menggambarkan atau mencontohkannya (dan masih meyakini) bahwa website berbagi foto milik Yahoo bernama Flickr.com masih sangat ingin membeli nama Flicker.com. Hal ini disebabkan karena pihak Yahoo kehilangan banyak pengunjung karena “kesalahan” pengetikan atau spelling correction yang dilakukan oleh pengunjung, karena website milik Yahoo ini sangat mirip dengan nama website populer.

Beliau sendiri memberikan ilustrasi dengan menyebutkan seorang anak yang menyuruh orangtuanya untuk melihat foto di situs flickr.com, maka kemungkinan besar orangtua tersebut akan menuliskan flicker.com sangatlah tinggi. Kemudian 5 tahun sejak berdirinya, Flickr.com akhirnya membeli nama Flicker.com dengan mahar yang sangat fantastis serta proses yang tidak mudah tentunya.

Baca Juga : Apa Saja Kiat Sukses Hary Tanoesoedibjo, Ini Dia Penjelasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Infoterkini © 2017 Frontier Theme