Pertimbangan Yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Memilih Hosting Indonesia

Pertimbangan Yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Memilih Hosting Indonesia – Bagi anda yang baru mengenal dunia web, atau baru ingin memulai untuk membikin web sendiri, anda pasti bertanya-tanya bagaimana membeli hosting. Dimanakah tempat yang tepat untuk  membeli hosting, dan bagai mana prosedur untuk membeli hosting.

Secara umum penyedia layanan hosting berasal ari lokal dan luar negeri, sebelum membel hosting anda harus mempertimbangkan dulu untung dan ruginya bila anda menggunakan jasa hosting, karena akan berpengaruh pada beberapa hal seperti layanan kecepatan, metode pembayaran dan  hal lain yang akan mempengaruhi kinerja anda.

Lokasi server sebenarnya sangat banyak, tergantung pilihan kta mau menggunakan jasa yang mana, tetapi ada yang terkenal dan ada yang tidak. Sehingga di Indonesiapun sudah banyak, jika anda ingin menggunakan layanan hosting indonesia, maka anda harus memilih perusahaan penyedia layanan hosting karena tidak semua perusahaan mempunyai pelayanan yang sama.  beberapa pertimbangan jika kita menggunkan hosting server Indonesia:

  1. Reputasi penyedia layanan Web Hosting

Pertimbangan dalam memilih web hosting baik itu lokal ataupun yang luar negeri yaitu ana harus mengetahui reputasi perusahaan penyedia layanan web hosting bersangkutan, karena tidak semua perusahaan mempunya layanan yang sama dalam melayani client.

  1. Kecepatan server

Anda harus memperhatikan bagaimana kecepatan server, kaarena kalau tidak, anda akan menemukan keluahan-keluahan yang malah menguras tenaga anda. Cobalah anda cari informasi sedalam mungkin tengtang hosting yang anda kan pilih.

  1. Sesuaikan dengan tingka kebutuhan weblog

Hal yang harus anda perhatikan juga, yaitu web yang akan anda buat. Jika anda hanya ingin membuat web kecil, tentu sesuikan dengan keuangan anda, jangan sampai anda membeli hosting yang besar tapi webste yang kita kelola hanya web personal. Tentunya jika ana membutuhkan hosting untuk website besar maka belilah hosting yang sesuai

  1. Menentukan kebutuhan bandwith

Jika web anda bersipat umum, yang artinya banyak orang yang menngnjungi, maka  hitung-htungan setandarnya 1000-5000 orang /hari maka anda harus memilih layanan webhostng yang menawarkan bandwith tinggi. Karena web atau blog dengan tingkat trafik tinggi yang tida dimbangi dengan ukuran bandwith  yang sesuai akan menyebabkan web tersebt tidak bisa diakses.

  1. Harga

Perusahaan penyedia layanan hosting, biasanya selalu melakukan penawaran, dalam hal ini anda harus hati-hati, karena tidak sedikit perusahaan yang menawarkan dengan penawaran murah dengan bandwith yang tinggi tapi layanannya jelek dan ada juga dengan penawaran tinggi dengan kualitas yang tidak begitu bagus, maka dalam memilih atau membeli  hosting harus sesuai karena biasanya harga mempengaruhi kualitas.

Baca Juga : Jenis Piramida dalam Ekologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Infoterkini © 2017 Frontier Theme